baner duka cita copy

Seputar Peradilan

ASESMEN SURVEILLANCE PERTAMA

PADA PENGADILAN AGAMA SUNGAILIAT

 

apm.1.1

           Sungailiat_Bangka//Selasa, 25 Juni 2019 Pengadilan Agama Sungailiat kedatangan Tim Asesmen Surveillance pertama, yang bertindak sebagai Lead Asesor Bapak Azis Falahudin, S.H.,M.H. didampingi oleh Drs. Mursyid Amirudin, Hadi Siswanto, S.Kom.,S.H. dan Misanul Fattah, S.H. kedatangan tim asesmen tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Drs. Samsul Amri, S.H.,M.H. dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungailiat.

          Pada Openning Meeting Selasa, 26 Juni 2019 diawali dengan pembukaan dan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Lenny, S.E diikuti seluruh  peserta yang hadir dan diakhiri dengan Yel-yel oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungailiat. dalam sambutannya lead Asesor Bapak Aziz Falahudin S.H.,M.H. menyampaikan bahwa kedatangan mereka bukan untuk memeriksa tetapi menyesuaikan semua kegiatan di Pengadilan Agama Sungailiat telah sesuai dengan apa yang telah di tetapkan oleh Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Agama. Khususnya Pengadilan Agama sungailiat Kelas I B dimana seperti yang telah diketahui bersama telah terakreditasi A (Excellent) pada tanggal 22 Juni 2018.

apm.2.2

          Selanjutnya pada hari, kamis 27 Juni 2019 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sungailiat diadakan Closing Meeting, dalam acara tersebut dipaparkan beberapa eviden yang masih belum sesuai, temuan Asesmen Survillance disampaikan dalam acara tersebut oleh Lead Asessor diantaranya :

1. PC Unit pada meja PTSP belum mencukupi sebagai mana mestinya.

2. Mesin Antrian untuk pelayanan pada meja PTSP

3. Belum adanya petugas Bank dalam pelayanan pembayaran uang panjar perkara

4. Ruangan POSBAKUM yang tidak terintegrasi dengan PTSP

5. Belum ada petugas PT. Pos untuk pengesahan

         Berdasarkan temuan-temuan tersebut lead Asessor Bapak Azis Falahudin S.H.,M.H. meminta perbaikan yang telah dituangkan berupa "KONTRAK KERJA" Tentang Tindak Lanjut Hasil Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama. yang telah ditandatangan oleh Drs. Samsul Amri, S.H.,M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, M. Andri Irawan, S.HI.,M.H. selaku Ketua APM, Drs. H. Sardauli Siregar, M.A. selaku koordinator Asesor Internal, Supri, S.HI.,M.H selaku Koordinator Tim Survey Kepuasan Masyarakat dan Bapak Ansori,S.H.,M.H selaku Koordinator pengendalian dokumen. selanjutnya diadakan foto bersama.

apm3