Seputar Peradilan

Ketua Ajak Rapat Seluruh Pengelola Anggaran
Pada Pengadilan Agama Sungailiat


1

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id                                                                       

Bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Sungailiat pagi tadi Kamis, 22 April 2021 pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. mengajak rapat seluruh pengelola anggaran yang terdiri dari Sekretaris, Alias, S.H. sebagai Kuasa Pengguna Anggaran sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Indah Suryani, S.E. sebagai Pejabat Penanda tangan Surat Perintah Membayar, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Inforasi dan Pelaporan, Binti Robi’ah Siregar, S.H.I. sebagai perencana dan penyusun anggaran, Kamisah, S.H. sebagai Bendahara Pengeluaran, serta turut hadir juga Panitera, Hasmawaty, S.H.. Rapat ini guna membahas tentang keadaan sarana dan prasarana yang terdapat pada Pengadilan Agama Sungailiat.

Kegiatan rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua dengan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat adalah terkait dengan pengadaan dan perencanaan sarana dan prasarana yang dianggap mendesak dan yang harus segera direalisasikan. Pembahasan sarana dan prasarana dimulai dengan kelengkapan yang ada dan yang harus segera dibenahi pada setiap ruang kerja masing-masing.

Di awali dari ruangan Ketua, ruang perpustakaan, ruang arsip, ruang panitera, ruang sekretaris dan seluruh ruangan lainnya yang ada di dalam gedung kantor Pengadilan Agama Sungaiilat. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan lingkungan di luar kantor seperti mushalla, tempat parkir, gudang, pos jaga, halaman depan dan belakang, pembahasan rumah dinas serta hal-hal lainnya yang dianggap perlu.

2

Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Sungailiat menyampaikan banyak hal yang menjadi harapan beliau untuk segera direalisasikan dan tentunya sambil meminta saran dan masukan dari Kuasa Pengguna Anggaran serta pengelola anggaran lainnya terkait apa saja yang bisa segera direalisasikan dalam waktu dekat karena mengingat anggaran yang ada sungguh sangat terbatas. Masih banyak hal dan keperluan yang harus dibenahi dan diadakan, namun karena keterbatasan anggaran beberapa hal yang belum memungkinkan untuk direalisasikan tahun ini cukup dijadikan sebagai catatan dan perencanaan untuk dilaksanakan pada tahun depan.

Ketua PA Sungailiat menyampaikan, semoga dengan adanya pertemuan ini apa yang menjadi ide, masukan dan usulan dari dari masing-masing peserta dapat membawa PA Sungailiat menuju perubahan yang lebih baik. Seperti kutipan yang beliau sampaikan “al muhàfazhatu ‘alal qadìmi asshàlihi wal akhdzu bil jadìdil ashlahi” bahwa hal tersebut adalah dalam rangka memelihara hal-hal lama yang baik serta mengambil hal-hal baru yang lebih baik lagi. Perubahan demi perubahan yang dilakukan adalah semata-mata untuk kemajuan dan menjadikan PA Sungailiat lebih baik lagi ke depannya. (BRs)


php shell hacklink php shell seo instagram takipçi satın al php shell