Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
Member login
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Sungailiat

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Sungailiat

18Mar

Sungailiat_Bangka//18 Maret 2019 Ketua Pengadilan Agama Sungailiat melakukan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Sungailiat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM).

Berikut susunan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Pengadilan Agama Sungailiat yang dipandu oleh, Kamisah, S.H. selaku pembawa acara :

1. Di awali dengan bersama-sama mengucapkan Basmalah.

2. Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Yusup Mujarobi, surat Al Anfal 27.

3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin yang hadir.

4. Pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Saipul Zohri Ketua MUI Kabupaten Bangka

5. Bersama-sama melihat tayangan profil singkat Pengadilan Agama Sungailiat.

6. Sambutan-sambutan, diantaranya dari :

         – Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Bapak Drs. H. Arinal, M.H.

         – Bupati Kabupaten Bangka Bapak Mulkan, S.H., M.H.

         – Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung Bapak DR. H. Empud Mahpudin,  S.H., M.H.

7. Selanjutnya Pengucapan Ikrar Deklarasi Zona Integritas oleh seluruh Hakim dan Pegawai  Pengadilan Agama Sungailiat.

8. Penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Bapak Drs. H. Arinal, M.H. disaksikan oleh:

– Bapak Bupati Kabupaten Bangka

– Bapak Ketua DPRD Kabupaten Bangka

– Bapak Bapak Komandan Distrik Militer Bangka

– Bapak Komandan Lanal Bangka

– Ibu Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat

– Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Sungailiat

Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Bapak Drs. H. Arinal, M.H. dalam sambutannya menyatakan seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Sungailiat siap mensukseskan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, beliau juga menyampaikan dalam rangka mewujudkan Zona Integritas tersebut Pengadilan Agama Sungailiat siap memberikan pelayanan terbaik, diantaranya memanfaatkan teknologi informasi yang telah ada. Dukungan dan kesaksian satuan kerja yang hadir dalam kegiatan  ini dapat membantu mewujudkan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Agama Sungailiat.

Bupati Bangka Bapak Mulkan, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis sesuai dengan tuntutan masyarakat. Sistem pemerintahan yang baik dan efektif adalah pemerintah yang dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat dan profesional. Melalui Reformasi Birokrasi dapat diwujudkan Birokrasi Bersih, Profesional dan melayani serta meningkatkan pelayanan publik., Keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh Kapasitas Integritas masing masing individu dalam organisasi tersebut.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Bapak DR. H. Empud Mahpudin, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan komitmen atas intruksi Ketua Mahkamah Agung untuk mewujudkan Badan Peradian yang Agung. Mewujudkan peradilan modern berbasik teknologi informasi. Untuk mewujudkan komitmen tersebut salah satunya pembangunan  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh karena itu beliau mengucapkan selamat kepada Pengadilan Agama Sungailiat yang telah mencanangkan Zona Integritas

 

Written by

About the author


~ admin ~

Leave a reply