Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
Member login

Sidang Isbat Nikah Pada Pengadilan Agama Sungailiat

15Des

SUNGAILIAT_BANGKAIpa-sungailiat.go.id.

Sebagai  salah satu bentuk pelayanan hukum kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pengurusan status perkawinan mereka,  akibat tidak tercacat pada Kantor Urusan Agama setempat.Atas Inisiatif dan diprakarsai oleh Ikatan da’i Indonesia Kabupaten Bangka telah mendaftarkan 23 perkara Pengesahan Nikah (Isbat Nikah) pada tanggal 29 Nopember 2017.

Pada hari Juam’at 15 Desember 2017 Pengadilan agama sungailiat melaksanakan sidang Isbat Nikah (Pengesahan Nikah), yang diikuti oleh 23 (dua puluh) pasangan suami istri yang berasal dari kecamatan sungailiat, Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Mendo Barat, acara tersebut dilangsungkan di dua ruang sidang Pengadilan Agama Sungailiat dimulai pukul 9.00 WIB sampai selesai.

Sidang dilaksanakan dengan dua Tim Majelis Hakim yang terdiri dari tim Pertama Drs. Arinal, M.H. sebagai Ketua Majelis Hakim dan Syamsuhartono, S.Ag., S.E., Zulfayenti,A.Ag.,M.Ag., sebagai Anggota Majelis dibantu Dra. Yuhartini, S.H./Supri, S.HI., M.H. sebagai Panitera Sidang. Tim kedua Drs. Darul Husni,S.H.,M.HI., sebagai Ketua Majelis dan Drs.M. Idris Wahidin, M.H., Indra Fitriadi, S.Ag.,M.Ag., sebagi Anggota Majelis dibantu Hermansyah, S.H.,M.H.,/Dessy Widya, S.H.M.H. sebagai Panitera Sidang.

Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Drs. Arinal, M.H. dalam sambutanya sebelum persidangan dimulai menyatakan, Isbat Nikah ini dapat disahkan setelah dilakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan Hukum Islam, tidak terjadi penyelundupan hukum, tidak terjadi kesalahan data /identitas pihak-pihak. Yang tentunya dikuatkan oleh minimal keterangan  saksi, dibawah sumpah atas keabsahan pernikahan yang tidak tercacat tersebut.

 

By.admin

Written by

About the author


~ admin ~

Leave a reply