Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
Member login

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA SERTA PENGANTAR TUGAS IBU DRA. YUHARTINI, S.H.

02Mei

Sungailiat-Bangka//pa_sungailiat.go.id

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sungailiat, Dihadiri oleh Para Hakim Tinggi dan Panitera PTA. Bangka Belitung, Wakil Ketua dan Panitera PA. Pangkalpinang, Hakim dan Panitera PA.Mentok serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sungailiat, pada hari Rabu tanggal 02 Mei 2018  telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Panitera Pengadilan Agama Sungailiat atas nama  Ibu Hasmawaty, S.H sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 151/DJA/KP.04./SK/03/2018 tanggal 14 Maret 2018 tentang Promosi dan Mutasi Pegawai Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

Sebelumnya Ibu Hasmawaty, S.H. menjabat sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung, sedangkan Panitera Pengadilan Agama Sungailiat dijabat oleh Dra. Yuhartini, S.H. Bertindak sebagai pengambil sumpah Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Bapak Drs. H. Arinal, M.H. Sebagai saksi Ibu Zulfa Yenty, S.Ag.,M.Ag. dan Bapak  Alias, S.H. Serta di dampingi Rohaniwan Bapak H. Junaidi, S.H.

Berikutnya setelah acara Pelantikan dilanjutkan dengan acara Pengantar Tugas Panitera Sebelumnya yang dijabat oleh Ibu Dra. Yuhartini, S.H. yang sebelumnya telah dilantik menjadi Panitera Pengadilan Agama Mentok.

Berikut  Susunan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah :

  1. Pembacaan Surat Keputusan Direktur Badan Peradilan Agama.
  2. Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Sungailiat,
  3. Penanda tanganan Berita Acara Sumpah pejabat yang baru disumpah yaitu Ibu Hasmawaty, S.H .
  4. Penanda tanganan Pakta Integritas.
  5. Sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungailiat.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Bapak Drs. H. Arinal, M.H. mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada Ibu Hasmawaty, S.H. sebagai Panitera yang telah di lantik, diharapkan kinerja kepaniteraan Pengadilan Agama Sungailiat semakin meningkat, disamping mempertahankan apa yang telah dicapai Panitera sebelumya, beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitera sebelumnya yang telah membawa suasana kerja yang begitu baik, serta ucapan terima kasih atas segala sumbangsihnya hingga membuat Pengadilan Agama Sungailiat seperti sekarang ini.

Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Indra Fitriadi, S.Ag.,M.Ag. dan pemberian ucapan selamat kepada Ibu Hasmawaty, S.H sebagai Panitera Pengadilan Agama Sungailiat Klas I B serta Foto bersama.

 

Written by

About the author


~ admin ~

Leave a reply