Briefing Peningkatan Sumber Daya Manusia pada Pelayanan
Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sungailiat
Sungailiat | pa-sungailiat.go.id
Rabu, 29 September 2021, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang tertib dan efisien, Pengadilan Agama Sungailiat telah menerapkan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sesuai dengan anjuran Mahkamah Agung RI. Tentunya, pelaksanaan program PTSP ini sangat memerlukan komitmen oleh seluruh pimpinan dan aparatur pengadilan secara terintegrasi.
Oleh sebab itu, dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM pada program PTSP, Pengadilan Agama Sungailiat menyelenggarakan program briefing terhadap petugas PTSP. Briefing terhadap petugas PTSP ini dilaksanakan secara terjadwal dan disampaikan langsung oleh jajaran Hakim, Panitera, Panitera Muda Hukum, dan Kepala Sub Bagian PA Sungailia secara bergilir. Sesuai dengan jadwal pada hari ini, Rabu, 29 September 2021 briefing disampaikan dan dipimpin oleh Hasmawaty, S.H. sebagai Panitera PA Sungailiat. “Kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan selalu menerapkan sopan dan santun serta memberikan senyuman terbaik kepada masyarakat” ujar Hasmawaty, S.H. saat menyampaikan briefing pada kesempatan tersebut.
Diharapkan dengan dilaksanakannya briefing terhadap petugas PTSP Pengadilan Agama Sungailiat ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan oleh petugas PTSP terhadap masyarakat. Sesuai dengan prinsip Pengadilan Agama Sungailiat yaitu “Melayani Dengan Sepenuh Hati”. Tidak lupa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan budaya 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun). (DW)