SEKRETARIS DAERAH BANGKA SELATAN MEMBUKA SECARA RESMI PELAKSANAAN SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA SUNGAILIAT DI TOBOALI TAHUN ANGGARAN 2024

WhatsApp Image 2024 01 26 at 21.39.46

 Kamis, 25 Januari 2024, Pertama kalinya sidang luar gedung Pengadilan Agama Sungailiat membuka pelayanan di eks Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Acara pembukaan tersebut diresmikan secara langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah Bangka Selatan Hefi Nuranda, S.T., M.M. didampingi Ketua PA Sungailiat Alfi Zuhri, S. Ag. bersama para hakim dan petugas sidang luar gedung PA Sungailiat . Adapun tamu undangan yang hadir adalah Asisten Dua, Kepala Kementerian Agama serta tamu undangan lainnya.

 WhatsApp Image 2024 01 26 at 21.50.24

 Pada sidang perdana ini antusias warga Bangka Selatan cukup tinggi dalam memanfaatkan program sidang luar gedung PA Sungailiat. Beberapa yang hadir telah melakukan pendaftaran perkara cerai, mediasi, mengajukan isbat nikah juga konsultasi hukum.

 

WhatsApp Image 2024 01 26 at 21.51.48

 Dalam sambutan pembukaan sidang luar gedung ini, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan menyampaikan terimakasih bahwa dengan sidang luar gedung PA Sungailiat telah membantu dan meringankan masyarakat Bangka Selatan dari segi waktu dan biaya dalam mendapatkan pelayanan hukum. Disampaikan pula oleh Ketua Pengadilan Agama Sungailiat bahwa akan melayani masyarakat dengan maksimal, yaitu dengan membuka pelayanan 2 (dua) minggu sekali setiap hari Kamis.