Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Sungailiat Menerima Kunjungan dari
Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung

1

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id

Senin, 15 November 2021 Pengadilan Agama Sungailiat menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung. Tim terdiri dari 5 orang masing-masing Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H. (Ketua PTA Bangka Belitung), Hj. Umi Salamah Tatroman, S.H., M.H. (Panitera), Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., M.H. (Sekretaris), H. Samson Nahar, S.Ag., M.H. (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian) dan Drs. Sirojut Thalibin (Panmud Hukum).

Kunjungan ini dalam rangka pembinaan dan monitoring terhadap tindak lanjut hasil pembinaan dan pengawasan dari hakim tinggi pengawas bidang yang sudah dilaksanakan pada bulan Maret 2021 yang lalu. Di samping itu kedatangan tim juga dalam rangka pelaksanaan assessment observasi implementasi akreditasi penjaminan mutu pada Pengadilan Agama Sungailiat tahun 2021 yang mana ini merupakan assessment untuk tahun ketiga sejak tahun 2018.

2

Untuk hasil pengawasan sebelumnya secara garis besar sudah ditindaklanjuti oleh Aparatur Pengadilan Agama Sungailiat baik bidang kepaniteraan maupun kesekretariatan, namun masih terdapat beberapa hal yang masih dalam proses tindak lanjut dan ada juga yang belum dilaksanakan. Terhadap hal-hal yang masih peru diperbaiki dan dibenahi, tim PTA Bangka Belitung memberikan catatan baik yang berkenaan dengan tindak lanjut hasil pengawasan serta temuan-temuan yang baru di bidang kepaniteraan dan kesekretariatan maupun terkait dengan observasi implementasi akreditasi penjaminan mutu pada Pengadilan Agama Sungailiat tahun 2021.

3

Tim PTA Bangka Belitung melaksanakan pembinaan dan monitoring dengan teliti dari pagi hingga selesai pada sore hari. Sebelum bertolak kembali ke Pangkalpinang, tim menyerahkan catatan hasil temuan yang perlu diperbaiki kepada pimpinan PA Sungailiat untuk segera ditindaklanjuti dan diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan. Kemudian kunjungan dan pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama dan tim pun melanjutkan perjalanan kembali ke Pangkalpinang. (Bi’ah)


php shell hacklink php shell seobizde.com pancakeswap sniper bot pancakeswap bot pancakeswap sniper bot pancakeswap sniper pancakeswap bot bsc sniper bot