baner duka cita copy

Seputar Peradilan

1010.4

Pa_Sungailiat.go.id//Sungailiat Rabu, 9 Oktober 2019 Tim Pembinaan dan Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung tiba di Pengadilan Agama Sungailiat untuk melakukan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Sungailiat yang dilakukan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis 9 s/d 10 Oktober 2019.

Tim Pembinaan dan Pengawas yang terdiri dari Hakim Tinggi Bapak Abu Bakar, S.H, M.Hum selaku ketua Tim, Bapak Padli Ramli, SH selaku anggota, Bapak Samson Nahar, S.Ag. MH selaku anggota dan ibu Yurika Herlin, SE. M.H selaku anggota. rencananya tim akan melakukan pengawasan dan pembinaan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 11 s.d 12 April 2019.

Kedatangan Tim ini diterima oleh Bapak Drs. Samsul Amri S.H.,M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Kelas I B, Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Sungailiat. Selama dua hari kerja dalam rangka pembinaan ini Bapak Abu Bakar, S.H, M.Hum selaku ketua TIM Pengawasan dan pembinaan dalam ekspos (Kamis 10 Oktober 2019) menyampaikan beberapa temuan untuk kemudian dapat diperbaiki sebagai mana mestinya.  Pada kesempatan tersebut juga beliau mengingatkan kembali mengenai isi dari Perma No 7 tahun 2016 tentang : Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya. Perma No 8 Tahun 2016 tentang : Pengawasan Dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya. dan PERMA No 9 Tahun 2016 tentang : Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

Pembinaan dan Pengawasan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di lingkungan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung agar pelaksanaan tupoksi berjalan dengan baik.

1010.2

1010.3

Di samping acara pembinaan tersebut, Kamis 10 Oktober 2019 Pengadilan Agama Sungailiat juga kedatangan Bapak Dr. H. EMPUD MAHPUDIN, S.H., M.H Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung beserta Ibu, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa kedatangan ini mungkin yang terakhir di Pengadilan Agama Sungailiat, dikarenakan sebelumnya beliau telah mendapatkan Surat keterangan Mutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

1010.1