maklumat

Seputar Peradilan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PANITERA PENGGANTI

PENGADILAN AGAMA SUNGAILIAT KELAS I B

party.1

Sungailiat_Bangka// Rabu, 18 Desember 2019  bertepatan dengan 21 Rabiul akhir 1441 H, selesai melaksanakan tugas persidangan Bapak Drs. Samsul Amri, S.H.,M.H Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat melantik Saudari Kamisah, S.H. sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Sungailiat Klas I B. pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2308 Tahun 2019 tanggal 27 Mei 2019 Tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Badan Peradilan Agama. dimana sebelumnya Kamisah, S.H. merupakan Jurusita Pengganti dan Bendahara Pengeluaran di Pengadilan Agama Sungailiat Klas IB. Pelantikan dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sungailiat.

party.3

 Acara pelantikan diselenggarakan dengan sangat sederhana, meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi makna pelantikan itu sendiri. Dalam sambuatanya Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Bapak Drs. Samsul Amri, S.H.,M.H. mengingatkan tentang arti sumpah yang baru saja diucapkan, tidak lupa beliau mengucapkan selamat kepada Saudari Kamisah, S.H. yang baru dilantik, beliau mengajak semua yang hadir dalam acara ini untuk bekerja sama sehingga dapat menyelesaikan tugas sebaik baiknya.

party.4

Berikut susunan acara pelantikan

Pelantikan diawali dengan bersama-sama mengucapkan lapaz Basmallah. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

1. Pembacaan petikan SK Direktur Jenderal Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. oleh Ian Herkartadi, S.Kom

2. Kata Pelantikan

3. Pembacaan dan Penandatangan Pakta Integritas, oleh Kamisah, S.H.

4. Pengarahan ketua Pengadilan Agama Sungailiat dan dilanjutkan dengan perkenalan oleh Panitera Pengganti yang baru dilantik

5. Pembacaan Do’a oleh hermansyah, S.H.,M.H

6. Pemberian Ucapan Selamat dan Foto bersama.

 party.2