Seputar Peradilan

Aparatur Pengadilan Agama Sungailiat
Ikuti Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-76 Secara Virtual

1
 

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id

Hari yang dinanti-nanti telah tiba, seluruh warga negara Republik Indonesia pada hari ini Selasa, 17 Agustus 2021 dengan rasa semangat nasionalisme dan patriotisme turut serta memperingati Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Tidak terkecuali seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sungailiat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual. Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”.

 2

Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sungailiat yang bisa hadir bersama-sama mengikuti upacara di ruang media center Pengadilan Agama Sungailiat, sementara yang tidak bisa hadir dapat mengikuti upacara di rumah masing-masing. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dari awal hingga akhir dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Seusai upacara, Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. ketika ditemui oleh tim redaksi dan menanyakan pendapatnya tentang makna kemerdekaan di masa pandemi dan harapan ke depan menyatakan bahwa “Makna merdeka itu adalah perjuangan, perjuangan untuk terus memajukan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depan. Makna perjuangan di masa pandemi adalah perjuangan sungguh-sungguh untuk berhasil keluar dari masa pandemi. Pandemi covid-19 telah menjadikan kita pejuang-pejuang yang tangguh, sehingga harapan kita semoga kiranya dengan kemerdekaan yang ada pada saat ini semangat untuk berjuang, semangat untuk melawan pandemi, semangat untuk memajukan bangsa akan tetap terjalin.”

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Alfi Zuhri, S.Ag. menyampaikan bahwa “Arti kemerdekaan di masa sekarang dapat dimaknai dengan cara membangun optimisme bangsa untuk bangkit menyelesaikan pandemi covid-19”. “Harapan saya di Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia dengan tema “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh” bangsa Indonesia mewujudkan arti merdeka di masa sekarang ini dengan cara dapat terbebas dari pandemi covid-19 dan terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju”, ujarnya.

 3a

Semoga dengan usia kemerdekaan Indonesia yang sudah genap 76 tahun ini, Indonesia semakin kuat dan tangguh tuk dapat menyelesaikan segala problematika yang ada, perekonomian dan kondisi kehidupan warga semakin membaik dan seluruh warga negara Indonesia masing-masing dapat memaknai dan merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Jadilah bangsa Indonesia yang tangguh, jadilah bangsa Indonesia yang terus tumbuh dan berkembang. (BRS)


php shell hacklink php shell seobizde.com hacklink